Jakarta, Timurpos.co.id – Nimo TV, platform live-streaming global terkemuka yang dioperasikan oleh HUYA inc., sukses menggelar Nimo TV Global Gala 2023 di Vietnam. Acara bertabur bintang ini menampilkan sederet streamer, artis, dan bintang tamu dari berbagai belahan dunia yang berkumpul di White Palace kota Ho Chi Minh untuk menyaksikan pengumuman awards terbaik tahun ini. Selasa, (11/04/2023).
Ini adalah kali pertama Nimo TV menggelar event tahunan global sejak berdiri tahun 2018. Dan ini adalah kali pertama Nimo TV mengadakan event besar berskala global setelah melakukan penyesuaian bisnis tahun lalu. Acara ini juga muncul di beberapa landmark di seluruh dunia, termasuk gedung Nasdaq di New York, gedung TNR di Hanoi, Vietnam, dan kawasan perdagangan Siam Square di Bangkok, Thailand.
Malam Penganugerahan Para Live-Streamer Dan Talent Agency Terkemuka, Nimo TV mengundang live-streamer dan talent agency terkenal dari China, Vietnam, Indonesia, Thailand, Timur Tengah, dan negara lainnya ke Nimo TV Global Gala 2023.
Kemeriahan Nimo TV Global Gala 2023 dimulai dari acara red carpet, dimana para streamers dan telents agency tiba di lokasi pada pukul 5 sore. Di tengah sorotan kamera dan teriakan gembira para fans, para bintang menerangi malam dengan latar belakang sunset yang menakjubkan di kota Ho Chi Minh. Streamer game perempuan terkenal Misthy, supergrup LoL Thay Giao Ba & SBTC Teamy, dan grup live streamer idola menunjukkan kebolehan dengan bakat dan kecantikan mereka, membentuk pemandangan yang memesona. Penonton bergemuruh saat Mixi, seorang streamer game yang ditunggu dan terkenal, tampil di atas panggung bersama-sama anggota Nhism, Snake, dan QNT untuk penutup acara menakjubkan yang membuat semua orang terkagum-kagum.
Untuk mengapresiasi prestasi dan kontribusi yang luar biasa dari setiap stremer, agency, dan partner dalam setahun terakhir, Nimo TV memberikan beberapa penghargaan yang sangat bergengsi, seperti “Streamer of the Year 2022”, “Agency of the Year”, “Most Popular Idol of the Year”, “Most Popular Streamer of the Year”, dan lain-lain.
Penghargaan utama “Agency of the Year” diberikan kepada PIT, JFS, dan FAIRIES. Selain itu, agency LUX asal Indonesia meraih “Top 1 Agency of the Year 2022”, sementara host asal Indonesia, lullaby59, dinobatkan sebagai “Most Popular Host of the Year 2022”, sementara streamer terkenal dari Timur Tengah, Azizos dan Chafcha, meraih “Most Popular Streamer of the Year 2022”.
Mochi, streamer asal Vietnam menuturkan bahwa ia telah bekerja tak kenal lelah selama kurun waktu setahun terakhir. Penghargaan ini adalah wujud apresiasi dan rekognisi dari Nimo, para penggemar, dan perusahaan broadcaster atas pencapaianmu selama ini. Ia berharap dapat terus meningkatkan kinerjanya bersama Nimo TV pada tahun ini dan mendatang.
Sedangkan, Snicky, seorang streamer asal Thailand yang turut menyempatkan hadir ke Ho Chi Minh City mengatakan bahwa sebagai salah satu dari broadcaster pertama di wilayah Thailand yang bergabung dengan Nimo, ia merasa sangat terhormat bisa hadir dalam acara Nimo Festival. Ia merasakan kehadiran dan semangat yang sangat kuat dari teman-teman streamer di acara ini dan berharap pada tahun depan dapat menerima penghargaan.
Malam itu, selain para live-streamer seperti Be Hong, Le Lean & Uyen Meow, Hanna yang membawakan lagu dan tarian bergelora, acara ini turut mengundang tiga mega bintang asal Vietnam, yaitu Mono, Orange, Truc Nhan untuk tampil di atas panggung dan menghibur para penonton di lokasi.
Selain penonton offline yang meriah, para penonton online juga sangat antusias. Pengguna dari seluruh dunia menonton siaran langsung dari acara Nimo TV Global Gala di platform Nimo, dan mengirimkan pesan langsung lewat live streaming, memberikan dukungan kepada idola mereka dan berpartisipasi dalam undian hadiah. Menurut informasi, acara Nimo TV Global Gala didukung sepenuhnya oleh penyedia layanan teknologi terdepan, Byte Plus. Nimo juga memberikan hadiah-hadiah istimewa seperti iPhone 14 Pro Max, headset gaming, dan lainnya.
Nimo Kembangkan Bisnis global dan masuk industri hiburan Thailand. Tahun 2022 adalah tahun yang penuh tantangan bagi industri live-streaming. Nimo turut terimbas dan beradaptasi dengan beberapa penyesuaian, seperti menutup bisnis di beberapa wilayah dan fokus pada Timur Tengah dan Asia Tenggara.
Dong Rong, CEO Hu Ya mengatakan, bahwa, Terlepas dari tantangan ekonomi dan bisnis selama setahun terakhir, Nimo telah menemukan arah pengembangan yang tepat setelah melakukan serangkaian penyesuaian. Nimo memperkuat pengembangan pan-entertainment live streaming selain game. Saat ini, Nimo telah menunjukkan hasil yang baik dan pengembangan bisnis memasuki jalur cepat. Tahun ini, Nimo TV akan terus bergerak maju dengan kecepatan penuh, meningkatkan ekspansi bisnis global, dengan misi transformatif menjadi platform live streaming terkenal di dunia.
Selama Nimo TV Global Gala berlangsung, Leo Lee CEO dari Nimo TV, mengumumkan bakal fokus pada konten pan-entertainment, termasuk kategori streaming live streaming seperti live idol, musik, dancing, aktivitas luar ruangan, permainan, voice room, dan lainnya. Selain itu, Nimo TV akan berfokus untuk membangun komunitas pengguna di China dan Thailand melalui kombinasi aktivitas online dan offline, untuk mengeksplorasi lebih banyak kemungkinan yang bisa didukung oleh live-streaming, termasuk hiburan offline.
HUYA SVP & CEO Nimo TV, Leo Lee Manajemen dari Nimo TV turut membagikan beberapa informasi penting mengenai arah perkembangan selanjutnya. Leo Lee menguraikan bahwa “Nimo TV akan terus meningkatkan upaya dalam kategori live idol, olahraga, rekreasi, dan pan-entertainment lainnya, meningkatkan dukungan dan kerja sama dengan para live-streamers, dan meningkatkan profitabilitas partner.” Katanya.
Pada fitur interaktif, konten Nimo TV bakal lebih diperkaya, termasuk misalnya, social networking, teammate on demand, voice rooms, dan fungsi lainnya. Sementara itu, Mr. Lee juga menambahkan bahwa Nimo TV akan memanfaatkan teknologi AI yang dikembangkan secara mandiri dan streaming langsung avatar, sembari meninjau fitur pasar yang berbeda, untuk mengeksplorasi preferensi pengguna lokal dengan lebih memadai dan meluncurkan lebih banyak aktivitas lokal di platform kami, untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih beragam dan memajukan perkembangan live streaming global yang sehat dan potensial. *