Kapolres Melawi Mengajak Jaga Kelestarian Lingkungan Untuk Cegah Longsor

Sat Lantas Polres Melawi Mengamankan Arus Lalu Lintas Akibat Tanah Longsor

KEPOLISIAN56 Dilihat

Melawi, Timurpos.co.id – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Melawi melakukan pengamanan arus lalu lintas di ruas jalan provinsi Nanga Pinoh Sintang Desa Pemuar. Minggu, (18/02/2024).

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kasat Lantas Polres Melawi, Iptu J. Effendhy Kusuma, S.A.P., menjelaskan bahwa longsor tersebut terjadi akibat tingginya curah hujan. Tindakan pengamanan arus lalu lintas dilakukan untuk memastikan keselamatan pengguna jalan dan mencegah terjadinya kecelakaan akibat kerusakan infrastruktur yang disebabkan oleh longsor.

“longsor tersebut terjadi akibat tingginya curah hujan. Tindakan pengamanan arus lalu lintas ini kami lakukan untuk memastikan keselamatan pengguna jalan dan mencegah terjadinya kecelakaan akibat kerusakan infrastruktur yang disebabkan oleh longsor” Ucap Kasat lantas.

Baca Juga  Hari Buruh Sedunia Forkopimda Lamongan bersama SPSI Gelar Deklarasi Damai

“Tindakan ini dilakukan sebagai respons terhadap terjadinya longsor dini hari yang mengakibatkan kerusakan pada kabel listrik dan badan jalan. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa maupun kerugian materiil yang terjadi akibat kejadian ini” Tambahnya.

Dalam pengamanan arus lalu lintas ini, Sat Lantas Polres Melawi bekerja sama dengan pihak terkait, seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta PLN, untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi akibat longsor. Selain itu, petugas juga melakukan pengaturan lalu lintas agar kendaraan dapat melintas dengan aman dan lancar.

Kapolres Melawi, Muhammad Syafi’i, S.I.K.,S.H., M.H., menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota Sat Lantas Polres Melawi yang telah bekerja keras dalam mengamankan arus lalu lintas di ruas jalan provinsi Nanga Pinoh Sintang Desa Pemuar. Tindakan cepat dan tanggap dari petugas Sat Lantas ini membuktikan komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat.

Baca Juga  Kapolres Pasuruan Ajak Ulama Tetap Jaga NKRI

“Terimakasih kepada Kasat lantas dan personilnya karena sudah cepat merespon kejadian ini” Sampai Kapolres.

“Kejadian longsor ini juga menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan melakukan tindakan pencegahan terhadap bencana alam. Dalam kondisi cuaca ekstrem seperti curah hujan yang tinggi, perlu adanya perhatian lebih terhadap kondisi tanah dan lingkungan sekitar agar dapat mengantisipasi terjadinya longsor” Tutup Kapolres. M12

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *